You are here: Front page of Gallery Backspace - Artikel Hari-Hari Gue saat online

Ciri-ciri Blog Copy Paste alias Copaser

Edit 55 Responses
Ciri-ciri Blog Copy Paste alias Copaser - Sedikit mengulas tentang Ciri-ciri Blog Copy Paste alias Copaser. Mungkin banyak yang mengeluh karena artikel yang di publikasikan di Copas alias di curi oleh pengunjung lain.

Walaupun disini saya belum ngerti banget tentang Nge-blog, namun saya ingin mengulas tentang ciri-ciri blog yang isi konten atau artikelnya hasil curian dari blog lain. Emang nggak kasihan LHO!

Pencurian Konten alias COPAS biasanya di sebabkan oleh nggak PD nya seseorang itu dengan hasil karyanya sendiri. Alias mengkerut, nggak ada kreasi tersendiri.

Dari analysis saya Blog COPASER tuh kayak gini nih sob :
  1. Artikelnya banyak, dan Kalo posting cepet. seperti ini nih contohnya : Artikel tentang sejarah, padahal banyak tuh kalo nulis tapi yang ini baru update beberapa detik sudah update baru lagi. Jadi, WOW banget kan.!
  2. Nggak mau ngasih kesempatan komentar, alias Hidden komentator! Takut ketahuan kali ye.... hihii...
  3. Nggak pernah ngobrol ma blog lain " Kunjungan atau bisa di sebut Bloogwalking ". 
  4. Komentarnya jarang, karena malas berkunjung, dan itu tadi. Posting satu aja belum di responin udah bikin artikel baru....
  5. Dan yang terakhir nih sob... Nggak mau nampakin mukanya. hahaha... Takut ketahuan jeleknya :P.
Oke, gan sekian dulu artikelnya lagian bingung juga gua mau nulis artikel apa buat temen-temen. hehe... Semoga bisa di jadikan Motivasi dan kesadaran tersendiri bagi yang menyadarinya dari artikel ini!

Baca juga artikel sebelumnya tentang Arti Cinta Sejati dalam Kehidupan.


55 comments:

Achmad Muharya said...

jadi inget masa lalu hehehe :D

Stiker Jalingkut said...

met sore mas jdi bingung mau coment ap karna emang begitu,s yang lgi populer heheh

Payz0 said...

sebenarnya klo mengecek blog yang copas, bisa copy sebagian paragraf trus di paste di bagian search google, tetapi jangan lupa di apit dengan tanda petik dua, misalkan: "ini blog copas... ...." trus di search dah.. klo hasil copas kliatan banyak blog yang akan muncul dgn konten yg sama..

Bagus Seno said...

Haha waktu tahun 2009-2010 saya pernah jadi Copaser, itu dulu! Setelah mengerti perasaan para Blogger (Setelah memiliki blog kesayangan BlogSeno) saya merasa menyesal pada diri sendiri. Meski waktu itu saya pernah OffBlog selama setahun :P hehe

-------****---------

Thx buat infonya sobat, salam kenal :)

Hermanbagus said...

hahahha ada ada saja

kk ps said...

Mantab sob.Pertama saya mengenal bloger dan bingung mau posting apa langkah pertama adalah copas artikel orang.setelah tau itu merugikan orang lain dan blog kita sendiri saya mulai memperbaiki nya.walau pun copas tentu nya memasukan link sumber dan minta izin dulu.terimakasih sob!ditunggu di blog saya tar di sediain kopi xixixi

Unknown said...

@ ahmad : haha.... ketahuan nih.
@ brebes : iya gan coz ak kalo kunjungan banyak nemuin artikel yang sama.
@ payz0 : wah makasih mas masukannya bisa di coba lain waktu hehee
@ bagus : kemajuan gan. jangan terulang lagi wkwkwkk....
@ herman. heheheeee
@ agus : wahahaa lebih baik bikin artikel sendiri aja gan. pasti ada kebanggaannya sendiri nantinya!

Unknown said...

jujur saya juga pernah mah jadi copazer..cuma sekarang saya sudar sadar dan menjadi blogger yang bijak..
jikalau pun harus copas..saya past mencantumkan smber dari artikel tersebut..

Admin+ said...

sip dah sobat kritikannya hehehe,,,,mudah-mudahan kita bisa belajar buat artikel dari yang pendek dan jelek sampai yang panjang dan berkualitas..!!! makasih sukses selalu

Unknown said...

@ kangmars : bagus gan... harus dapet ijin dulu kalo mw copas.
@ cahyo : betul banget gan!

zhanaz48 said...

Hahahhhh...

Nyindir yach soBB, bercandaaa...

SAya ngaku soBB saya seoLank COpaSerrr.. [ga' punya maLu nich oLankk]

Icah Banjarmasin said...

Betul banget bang Amien..padahal copaz bisa juga sih namun harus beretika,contohnya dengan memasukkan LINK SUMBERNYA agar kedua belah pihak saling diuntungkan ya bang..O ya itu saya sdh FOLLBACK moga makin akrab kita ya bang..hahahyyyy

Kraeng Francisco said...

Kunjungan malam....oh, gitu ya sob...maklum saya sendiri kadang susah membedakannya mana artikel yang dicopas dan mana yang bukan? tetapi memang budaya copas perlu dihilangkan.

Harun Ar said...

Kunjungan malam sob.... Mantab ni artikelnya singkat padat
Makasih infonya

Unknown said...

@ zhanaz : hahaha ketahuan tuh nakalnya
@ icah : iya gan sama2 trims juga dah folback hehe
@ kraeng: betul gan, kasihan juga yang susah n capek2 nulis kalo cuma di COPAS
@ harun : thanks gan atas dukungannya

Unknown said...

wah kalo saya dulu pernah copaz mas waktu awal2 ngeblog :D xixixi tapi sekarang udah tobat kok :)

Aditya said...

Setiap blogger pasti pernah melakukan copas, dan munafik jika mereka mengatakan tidak pernah melakukan copas karena setiap blogger pasti ada hari dimana dia mulai blogging dan disaat itulah biasanya tindakan copas dilakukan. akan tetapi copas tidaklah selamanya akan dilakukannya karena hari demi hari mereka juga akan bertambah pengalamannya.

cerita anak kost said...

ada benarnya juga yang ente katakan. yang jelas, iya sekali posting emang banyak. tapi yang ga blog walking, ga juga si. soalnya aku juga punya blog lain yang emang ga pernah ta buat blog walking, ribet juga kalau bw banyak banyak gan.

miss yatie said...

kalau copy haruslah bagi backlink balik pada yang empunya artikelkan?

heee..yg no5 tu, bukannya takut or lihatnya jelek, tapi malu kali...hee

K.A.A said...

Budaya bajakan ya "COPY PASTE".... Makasi atas nasehatnya sobat. saya coba sediakan artikel yang ORIGINAL dari otak kanan ya....

SUKSESSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS

AZLA said...

Artikel yang sangat berbobot ini gan, sangat inspiratif
terima kasih sudah berbagi

ImtikhanDotCom said...

bener juga so :D

Follow ya

Lovely said...

duh yang no 5 tuh bukannya takut menampakkan diri tapi takut banyak yang naksir.. ha3...( kepedean)

Stiker Jalingkut said...

met siang mas ksnih aq bwhkn ES kelapa muda mas hehehehe. Met rhat met leyeh2 mas skss slalu buat sobt.

Unknown said...

@ all : trimaksih atas komentarnya. ada yang ngajak guyon + ada juga yang suppot ma artikelnya. thanks yah temen-temen.

Catatan Haikal said...

Artikel yg menarik Bos :)

Rizal Uye said...

no 5 aku setuju tuh mas, ahhahahahaha, keren keren

Unknown said...

@ catatan : thanks gan...
@ rizal : wkwkwkkk.... :P

Aisyah said...

Iye bener tu. Kalau dulu saya pernah copas untuk artikel kuliah, tapi selalu saya cantumkan sumbernya dong biar orang tau saya ambil sumber dari mana.

Sekarang udh nggak pernah, krn udah lulus. Hehehe

penyuluh perikanan said...

Met siang gan,....
postingan ini dapat menjadi motivasi untuk mengingatkan kita semua gan
terima kasih

Arluva 25 said...

tidak semua ciri ciri itu copaser sobat

Unknown said...

Tidak semua ciri2 itu copasser.

Wktu msh di Saudi anaa tiap hr blogwalking, bgtu balik indo hmpir down nerima kenyataan loading intrnt yg lelet (smpat fakum ngeblog 1 thn)jd malaslh BW, ksmpatan ol lbh bnyk dipakai update dan bljr, skali2 bw skdr bls kunjungan.

Jd klu ol sgra postingan yg ada didraft, ada tdk komentar bkn lg faktor untuk berhenti berbagi. Krn anaa tahu ada pembaca subscribe via email, RSS dll.

Kalau tdk menampilkan wajah, yah krn anaa Muslimah yg menganggap wajah bagian dari aurat yg harus ditutup. Tp anaa tdk menutup diri kok sm blogger wanita yg mau kopdar. Anaa dah pernah kopdar dgn bbrpa dari mrk swktu di Madinah, Jakarta, Mksr, Palu dan Toli-Toli.

Terimakasih tuk apresiasix diblog anaa.

Unknown said...

@ lina : sip sip....
@ penyuluh : trima kasih gan....
@ arluva : Itu kan analisys saya .. tapi jikalau tidak masuk ke dalam categoti. mungkin kita berbeda dalam menganalysisnya.
@ amatullah : hahaa. .. karna saya tidak pernah ke arab jadi mana tahu.! lagian juga analisys saya aja.

Unknown said...

Untungnya saya bukan copaser. Walaupun saya copaser, hanya kalimat sebagian dan dicantumkan sumber. Semacam review :D

Stiker Jalingkut said...

selamat mlm sobat kesinih lgi heheheh.

kk ps said...

Selamat malam sobat.tadi di ajak kesini lagi oleh mas berebes

stupid monkey said...

doh, ane gak sreg neh sama point 5, bisa di ganti gak tuh ... :P

Unknown said...

Ane pernah sobb jadi copaser... tapi ane selipin soucre link aktif..
Tapi gak di pungirin semua blogger pasti pernah ngelakuin hal tersebut apalagi demi meningkatkan kepentingan search engine ...

Unknown said...

mampir lagi sob ... xixixixi

Unknown said...

@ reza : sip gan .. yang penting Link back.
@ brebes & agus : thanks yah...
@ Stupid : hehehee ketahuan yah..
@ heri : sip sip gan...
@ wahyu : trims yah

Unknown said...

Oh gitu toh.... jadi paham banget setelah baca artikel disini. maklumlah sy masih newbie, mohon pencerahannya. mksh

Ahmad Mu'azim Abidin said...

masa lalu saya ini mah hhhehe... dulu copas artikel blog biasanya dari situs berita2 gitu

dedetea66 said...

hahaha untung muka ane terpangpang nyata,jadi gak termasuk kopaser doonk,,,,,hihi

Unknown said...

@ indah : hehe saya juga newbie kok, cuma analisa saja.
@ ahmad : haha ketahuan yah.
@ dede : wkwkwwkkk...

Unknown said...

ternyata .. maaksih sharenya ^_^ .

Campor bawor said...

Ha . Ha. Ha.ha..datang langsung tertawa tp ..belajar dari pengalaman ya .. Salam blogger

♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ said...

.. klo aq sich slalu menampakkan wajah ku. yachhhh,, walo pun jelek. he..86x ..

Aprimadyaz said...

Sekarang aku tahu, makasih gan infonya

wisata pisak said...

Bagaiman caranya menampilkan komentator yang di hidden blog

Unknown said...

kunjungi balik ya gan hxxp://www.myluckysite.blogspot.com

Blogger 2014 said...

wah bener banget tuh, mirip blog saya. heheheh

parman said...

newbi gan ... gmn kalo komen nya lewat fb tau crnya gk gan.... ???
www.jahe-asem.com kunjungi...hehehe

Unknown said...

kalo nulis di word terus di copas, gimana thu

Download Game Free & Full Version said...

Sekarang Zamannya AutoBlog bikin kesel :'(

Kelompok 3 said...

gue juga tapi gue cantimin sumber

kunjungi>>>http://mybloggamo.blogspot.com

Post a Comment

- Mari Berkomentar Secara Bersahabat! No Spam and Rasisme, OK!
- Jangan Mencantumkan Link Apapun Ex : http://xxx